Kisah Intan Fazria Membangun Mayoutfit Sejak Berkuliah

Intan Fazria

S ukses di usia muda tentu menjadi impian semua orang, tak terkecuali bagi Intan Fazria Kusumah. Wanita yang baru berusia 25 tahun itu berhasil mendirikan sebuah label yang kini jadi destinasi bagi wanita untuk berbelanja yaitu Mayoutfit.

Memulai bisnisnya saat masih duduk di bangku perkuliahan, Intan bersama rekannya Sinthya Audi memulai merintis Mayoutfit sejak tahun 2013. Merasa tidak ingin lagi menjadi beban keluarga, Intan akhirnya memilih untuk berbisnis di industri fashion.

Diawali berjualan di media online, kini Mayoutfit sudah memiliki gerai offline di beberapa kota.

Memulai dengan modal nol rupiah, Intan dan Shintya memulai bisnisnya sebagai seorang supplier. Diakui Intan, saat itu ia melihat bahwa rekan-rekan kuliahnya memiliki kecenderungan untuk berganti pakaian, namun terkendala masalah biaya. Maka dari itu ia melihat peluang untuk menciptakan bisnis fashion dengan harga yang murah.

brand fashion wanita
instagram.com/ruangrona

 

Berjualan melalui media sosial terutama Instagram, tak disangka bisnisnya tersebut mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Meski saat itu bisnisnya tak berjalan mulus karena sulitnya mengatur waktu antara kuliah dan berbisnis, tapi Intan dan Sinthya berhasil melewatinya hingga meraih kesuksesan seperti saat ini.

Hingga saat ini bisnis Intan dan Sinthya yang diberi label Mayoutfit itu sudah tersebar di beberapa kota besar seperti Bandung, Depok, Yogyakarta, dan Sukabumi. Bahkan, pengikut instagramnya pun sudah di angka 1,2 juta.

outfit bandung
instagram.com/mayoutfit

 

Tak hanya itu, Mayoutfit juga berhasil membuka pintu usaha bagi banyak orang. Hal ini karena Mayoutfit memiliki 100 karyawan dan juga menaungi 150 penjahit di Kota Bandung.

Setiap bulannya, Mayoutfit bisa merilis produk sebanyak belasan hingga puluhan ribu. Angka tersebut tentu merupakan angka yang menakjubkan jika melihat perjalanan dari Mayoutfit sendiri.