D alam rangka menyambut HUT KFC yang ke-40, KFC Indonesia akan meluncurkan produk fashion mulai dari streetwear hingga sneakers. KFC menggandeng 4 brand kenamaan yang diantaranya Never Too Lavish (NTL), Sandalboyz, Evil Fact, dan Argye & Oxford.
KFC merupakan merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang berdiri sejak 1952.
Pemilihan brand lokal dipilih dikarenakan pihak KFC menganggap bahwa anak muda saat ini memiliki minat yang cukup tinggi terhadap brand lokal. Terlebih, KFC ingin mengangkat kualitas sekaligus harga dari brand lokal itu sendiri.
Hal ini dianggap sejalan dengan KFC karena KFC kini sudah dianggap sebagai bagian lifestyle dari anak muda. General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto juga mengungkapkan bahwa KFC berkeinginan memajukan brand apparel dari anak bangsa.
Tak hanya sekedar menyambut HUT KFC yang ke-40 saja, kolaborasi KFC dengan beberapa brand apparel ini terlihat nampak serius. Pasalnya, produk kolaborasi tersebut akan dipamerkan di catwalk Jakarta Fashion Week (JFW) pada 19 Oktober 2019 di Senayan City.

Untuk kolaborasi dengan NTL, KFC membuat sneakers dengan warna dasar putih yang diberi sentuhan warna merah ala KFC. Terdapat 6 desain ekslusif dalam series ini yang bisa kamu lihat di Instagram @nevertoolavish.
Sementara, kolaborasi dengan Evil Fact melalui rancangan Laurensius Teguh Pramono menghadirkan estetika karakter Evil yang dikombinasikan dengan karakter Colonel Sanders. Tak lupa pewarnaannya menggunakan palet warna yang jadi ciri khas dari KFC.
Sedangkan kolaborasi KFC dengan Argyle & Oxford memproduksi pakaian ready to wear yang terinspirasi dari kisah Colonel Sanders. Terdapat juga fried pride yang berbentuk kaos, kemeja, kaos kaki, dan hoodie.

Terakhir, ialah kolaborasi dengan Sandalboyz yang merupakan brand asal Amerika menghadirkan Colonel Sanders dengan warna khas KFC yang mana sendalnya memiliki dua desain berwarna merah dan putih. Desainer yang mendesain produk ini merupakan desainer Indonesia Andrew Dharmosetio.
Semua produk kolaborasi ini bukan hanya untuk bisnis semata. Seluruh hasil lelang sneakers dan penjualan streetwearnya diserahkan ke Divers Clean Action untuk bisa digunakan sebagai dana untuk mengedukasi masyarakat soal pelestarian lingkungan.