Fenomena Citayam Fashion Week yang sempat viral beberapa waktu lalu ternyata menginspirasi brand lokal berlabel Nzinga. Pasalnya, fenomena Citayam Fashion Week menunjukkan bukti bahwa brand lokal digandrungi banyak kalangan muda.
Good things come to those who shop local.
– Melinda Lemay –
Owner Nzinga, Mira Khang mengungkapkan bahwa brandnya hadir karena terinspirasi dari fenomena anak-anak di dukuh atas tersebut. Nzinga sendiri berfokus pada produk fashion khusus perempuan.
“Citayam Fashion Week menjadi peluang ya buat para pelaku, termasuk saya, untuk berkreasi agar produk fashion yang saya buat banyak disenangi generasi muda,” ungkap Mira seperti yang dilansir dari keterangan rilisnya.
Kehadiran event-event serupa Citayam Fashion Week dianggap bisa jadi wadah untuk mempromosikan brand lokal yang secara kualitas tak kalah dengan brand luar. Produk Nzinga sendiri menggunakan 100 persen bahan dari lokal dan 100 persen SDM lokal.
“Tenaga kerja kami juga semuanya dari negeri sendiri dan karena berbahan lokal, harga yang dipatoknya tidak memberatkan kantong. Harga produk Nzinga rata-rata di bawah seratus ribu rupiah,” tambah Mira.

Dengan mematok harga yang terjangkau, Mira berharap masyarakat bisa lebih mensupport produk dari brand lokal. Harapannya brand lokal tidak hanya bisa berjaya di pasar lokal saja tetapi hingga ke pasar internasional.
Berbagai produk untuk perempuan dihadirkan Nzinga seperti blouse, outer, celana kulot, celana jeans, dan lain-lain. Untuk kamu yang tertarik dengan produk-produk dari Nzinga bisa langsung mengunjungi Instagram @nzinga.id atau ke websitenya di www.nzinga.id.