F emale Daily baru saja sukses menggelar Jakarta x Beauty 2019 yang digelar selama tiga hari sejak Jumat (26/7) hingga Minggu (28/7) di Main Atrium Senayan City. Dalam event beauty care tersebut menampilkan 50% brand lokal dan 50% brand internasional.
Total sebanyak 134 brand akan ikut meramaikan event Jakarta x Beauty pada tahun ini
Event ini juga diadakan sebagai wadah untuk menjembatani orang-orang di industri kecantikan untuk bertemu secara langsung dengan para konsumennya.
Dalam event ini, para konsumennya mendapatkan banyak keuntungan mulai dari berbagai promo dan potongan harga. Tak hanya berjualan, para brand ini juga melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti peluncuran produk baru dan juga talkshow.

Diakui CEO Female Daily Network Hanifa Ambadar bahwa ketertarikan brand lokal di ajang Jakarta x Beauty tahun ini meningkat hingga 50% dibandingkan pelaksanaan pada tahun lalu. Hal ini karena brand lokal dianggap mampu lebih mengeksplor cara promosinya sehingga mampu menarik perhatian para pengunjung.
Perlahan tapi pasti, eksistensi produk lokal mulai diperhitungkan dan mampu menyaingi produk-produk luar negeri. Hal ini ditunjukkan dengan semakin maraknya orang terjun ke dunia bisnis di sektor beauty care.
Pasar yang cukup luas membuat bisnis di sektor beauty care dianggap potensial. Hal ini terbukti dari beberapa booth di Jakarta x Beauty Care 2019 yang diisi oleh produk-produk beauty care lokal dipenuhi oleh antusias para pengunjungnya.

Event ini juga diharapkan sebagai titik mulai kebangkitan produk-produk beauty care lokal untuk bisa menyaingi dominasi produk dari luar negeri.
Hanifa juga berharap brand-brand lokal mampu meningkatkan kualitasnya dan bisa mengedukasi kosumennya dengan campaign-campaign yang positif.
Lebih dari itu, masyarakat diharapkan menghapus stigma bahwa produk impor jauh lebih baik ketimbang produk lokal. Pembelian produk lokal juga akan membantu meningkatkan perekonomian negara.