JakCloth 2019, Parameter Meningkatnya Eksistensi Brand Clothing Lokal

eksistensi jakcloth

E vent tahunan di penghujung tahun yang menjual berbagai produk fashion, JakCloth Year-End Sale kembali sukses digelar. Diselenggarakan sejak 25 hingga 29 Desember di Plaza Tenggara, GBK Senayan, JakCloth tak pernah sepi pengunjung.

Jakcloth merupakan media tempat ratusan brand lokal berkumpul dan memasarkan produknya secara eksklusif.

Acara yang mengedepankan brand-brand tanah air ini tercatat diramaikan oleh 400 brand lokal. Kehadiran JakCloth juga menunjukkan bahwa brand lokal eksistensinya semakin ramai dan juga meluas.

Beberapa brand yang ikut meramaikan JakCloth 2019 ini diantaranya KOZE, Heyho, Mules, Erigo, Shining Bright, Urbain.inc, dan Bloods. Tak hanya brand lokal, beberapa brand internasional juga turut meramaikan event tahunan ini, seperti, Trasher, Champion, Casio dan masih banyak lagi.

event fashion brand lokal
instagram.com/jakcloth

 

Marketing Communication Koze Indonesia, Amandeo Adhyakusuma mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat yang besar untuk menghadiri JakCloth membuktkan bahwa minat masyarakat menggunakan produk-produk dalam negeri semakin tinggi.

Amandeo juga menjelaskan bahwa yang datang ke acara JakCloth hampir dari segala kalangan. Hal ini menunjukkan peningkatan dari brand lokal yang kualitas produknya kini sudah ada ditingkat premium.

event fashion lokal
instagram.com/jakcloth

 

Dalam acara JakCloth yang berlangsung selama empat hari kemarin, berbagai brand lokal saling melakukan promosi yang unik dan kreatif untuk menarik perhatian para pengunjung yang hadir ke Senayan.

Tak hanya sekedar bersaing, brand-brand lokal tanah air juga saling bekerja sama untuk meningkatkan eksistensi brand lokal, salah satu caranya dengan mengkampanyekan Go Local Brand #LocalPride.

Amandeo menambahkan bahwa eksistensi brand lokal bisa tetap terjaga asalkan para pelaku bisnisnya bisa untuk terus menjaga kualitas produknya. Dengan menjaga kualitas produknya, maka kepercayaan masyarakat untuk menggunakan brand lokal pun akan terus terjaga.