Jakcloth 2021 resmi digelar pada Rabu 8 Desember 2021 secara offline di Hall A JCC Senayan, Jakarta. Usai pada tahun sebelumnya digelar secara online, Jakcloth tahun ini akhirnya kembali digelar offline hingga 12 Desember 2021 nanti.
Jakcloth biasa digelar di penghujung tahun dan jadi gambaran tren fashion di tahun selanjutnya.
CEO Jakcloth Ucok Nasution mengungkapkan bahwa acaranya ini seharusnya diadakan di akhir bulan Desember ini. Namun, akhirnya ia mempercepat eventnya karena mendukung aturan pemerintah terkait gelaran kegiatan saat Nataru.
Ucok juga memastikan keberlangsungan acara ini dipastikan sudah menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Salah satunya ialah payment pembelian produk-produk Jakcloth yang bisa dibayar melalui platform digital Pospay.
Tak sekedar gelaran offline saja, Jakcloth juga menggelar Jakcloth Year and Sale di media online. Menggandeng perusahaan e-commerce Tokopedia, gelaran online ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 13 Desember 2021.

Gelaran online ini diadakan karena Jakcloth tidak bisa menyambangi beberapa kota lainnya. Maka dari itu diputuskanlah untuk menggelar event online agar seluruh masyarakat Indonesia bisa ikut merasakan kemeriahan sale-sale dari brand lokal yang ada di Jakcloth.
Senior Lead Fashion Tokopedia Aldy Darmayo menjelaskan bahwa kolaborasi mereka dengan Jakcloth merupakan komitmen keduanya untuk mendukung UMKM lokal terutama di sektor industri fashion agar terus memiliki channel penjualan seluas-luasnya di sektor online.
Sejauh ini, total ada 250 brand lokal yang ikut meramaikan event Jakcloth online ini. Brand-brand lokal tersebut diantaranya Heyho, Leaf, CHD, Brodo, Bobbie Jeans, Roughneck, Yesterday, dan lain sebagainya.
Untuk kamu yang tertarik datang langsung ke event offline ataupun online dari Jakcloth, kamu bisa mencari informasi lebih lanjut dengan mengunjungi Instagram @jakcloth.