A nak dari politisi PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama, Nicholas Sean Purnama lebih memilih terjun di dunia bisnis ketimbang mengikuti jejak sang ayah di dunia politik. Hal tersebut dibuktikan akan keberhasilannya menciptakan clothing line bernama Se-Indonesia.
Pakaian merupakan medium yang paling pas untuk menyampaikan pesan ke orang.
– Nicholas Sean Purnama
Bersama sang rekan Olwen Salim, Sean berhasil memasarkan produk yang bertemakan Indonesia ini ke beberapa negara besar di dunia.
Awal mula bisnis clothing ini berjalan karena Sean merasa bahwa ia mesti memunculkan produk lokal yang menunjukkan kekhasan nusantaranya tetapi tetap dapat bersaing di pasar internasional.

Baru memulai bisnisnya sejak April 2019 lalu, Se-Indonesia berhasil menarik perhatian banyak masyarakat karena bisa menciptakan outfit yang menonjolkan ciri khas nusantara tetapi dengan desain yang kekinian.
Sean dan Olwen mengungkapkan bahwa dirinya menargetkan pangsa pasarnya di sektor anak muda. Hal ini dikarenakan Se-Indonesia tidak hanya memiliki target bisnis saja, tetapi juga ingin memperkenalkan ssekaligus membuat para pemuda merasa bangga dengan produk khas nusantara.

Memulai usahanya dengan modal di angka Rp. 50 juta hingga Rp. 100 juta, Se-Indonesia sendiri menjual berbagai outfit mulai dari t-shirt, hoodie, dan berbagai pernak-pernik Indonesia di setiap itemnya.
“Kita bisa BEP dalam sebulan, awalnya karena sempat ikut pameran di Menteng satu hari. Enggak nyangka, ternyata produk kita di sana terjual habis padahal awalnya merasa laku dua buah juga sudah syukur,” ungkap Olwen dilansir dari Ayo Bandung.
Hingga empat bulan pemasarannya ini, Se-Indonesia sudah berhasil menjual berbagai produknya ke beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, Kanada, Australia, hingga Jepang.
Dalam jangka waktu dekat, Sean dan Olwen berencana untuk membuka offline store Se-Indonesia di luar negeri. Hal ini dilakukan agar Se-Indonesia bisa mencapai pasar yang jauh lebih luas.