Memiliki ketertarikan di dunia kecantikan sejak kecil membuat Rachel Nathani memutuskan untuk membangun sebuah brand kosmetik dengan nama Dew It. Latar belakang lainnya ia menciptakan Dew It karena ia ingin membantu memecahkan masalah wanita dalam merawat kulit tubuhnya.
Ide berbisnisnya sendiri hadir dari permasalahan yang Rachel temukan dalam dirinya. Saat itu ia merasa kesulitan menemukan produk-produk kosmetik yang cocok selepas melahirkan. Bahkan ia merasa sempat frustasi terhadap produk-produk kosmetik yang ada.
Saya tidak pernah membayangkan akan berbisnis di bidang kecantikan. Namun, saat ada kesempatan saya tidak menyia-nyiakannya.
– Rachel Nathani
Meski minim pengalaman dalam berbisnis produk kecantikan, tetapi tak menyurutkan semangatnya dalam membangun Dew It. Berbekal pengetahuannya seputar produk kecantikan hasil dari belajar online, Rachel memutuskan terlibat langsung dalam penentuan pemilihan bahan dan juga kemasan.
Dew It hadir dengan mengusung konsep hands-free atau tidak perlu menggunakan tangan secara langsung. Konsep hands-free sendiri dipilih karena Rachel ingin menciptakan produk perawatan kulit yang praktis dan bisa digunakan tanpa membuat tangan lengket.

Dalam membangun produknya ini, Rachel mesti melakukan riset yang panjang. Bahkan, ia mengungkapkan bahwa dirinya melakukan evaluasi produk tujuh hingga 10 kali sebelum produknya dijual ke pasaran.
Pemilihan kandungan dalam produknya disebut jadi bagian tersulit dalam membangun Dew It. Sebelum menjual produknya ke pasar, Rachel melakukan uji coba terhadap 30 wanita untuk memastikan produknya ini aman dipakai untuk semua jenis kulit.

Pemilihan kemasan pun jadi hal lainnya yang sangat diperhitungkan Rachel. Ia mengaku bahwa sempat ingin menyerah karena gagal menemukan kemasan yang diinginkan. Namun akhirnya, berbagai kendala tersebut terlewati usai tekad kuatnya dalam membangun Dew It.
Untuk kamu yang penasaran dengan produk kosmetik yang satu ini, kamu bisa melihat detail-detail produknya dengan mengunjungi Instagram @dew.itskin.