Dampak dari pandemi Covid-19, brand fashion asal Yogyakarta Starcross harus kehilangan omzet hingga 75 persen bahkan kehilangan transaksi sebesar Rp. 3 Miliar sepanjang empat bulan terakhir ini.
CEO Starcross, Weimpy Adhari terus memutar otak untuk membuat brandnya ini tetap eksis sehingga masih bisa mempertahankan karyawan-karyawannya. Karyawan Starcross sendiri terbilang cukup banyak mengingat Starcross memiliki 24 outlet yang tersebar di Indonesia.
Salah satu cara Starcross untuk tetap bertahan di tengah pandemi ini ialah melakukan kolaborasi dalam produk terbarunya. Jika sebelumnya, Starcross menggandeng Indomie, kali ini Weimpy memilih Orang Tua sebagai partner dalam koleksi terbarunya.
Starcross X Orang Tua akan meluncurkan produk berupa kaus, kemeja, hoodie, tote bag, waist bag, dan tumbler.
Kolaborasi Starcross X Orang Tua ini diharapkan mampu jadi pendorong roda perekonomian industri kreatif ataupun UMKM. Dalam kolaborasinya ini juga Starcross berharap bisa memperlebar pasarnya serta mengenalkan hal baru.
“Inilah yang melatarbelakangi Starcross menggandeng Orang Tua, merk representasi produk minuman lokal memiliki benang merah dengan Starcross yang juga melahirkan produk-produk apparel lokal,” ungkap Weimpy.
Produk Starcross X Orang Tua sendiri akan diluncurkan pada 24 Juli 2020 secara virtual melalui Youtube Channel StarcrossTV. Dalam peluncurannya nanti, Starcross menerapkan konsep layaknya event offline yang meliputi talk show, fashion show, digital games serta pertunjukan musik.
Salah satu band kenamaan yang akan meramaikan peluncuran produk Starcross terbaru nanti ialah Shaggydog. Sang vokalis, Heruwa sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Starcross dengan Orang Tua ini.
“Tidak hilang semangat untuk terus produktif. Hal inilah yang semestinya dilakukan di masa pandemi. Tentu dengan tidak melupakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus,” ungkap Heruwa.
Brand Manager Orang Tua, Daniel Immanuel menjelaskan bahwa kolaborasi Starcross dan Orang Tua merupakan kolaborasi yang tepat karena memiliki pangsa pasar yang sama, yaitu anak muda.
View this post on Instagram