Baru-baru ini dua brand lokal kenamaan asal Bandung dan Jakarta yaitu NIION dan Urbain Inc berkolaborasi dalam meluncurkan koleksi pakaian berkonsep casual sporty. Pada koleksi kolaborasi ini diberi tajuk This is How We Roll.
Sports that are synonymous with serious and rigid impressions make URBAINNION born trying to change that perspective.
Pada dasarnya, Bandung dan Jakarta merupakan kota yang cukup ketat rivalitasnya di sektor brand fashion terutama produk streetwear. Namun, kolaborasi antara NIION dan Urbain Inc ini diharapkan bisa menetralkan persaingan bisnis yang selama ini terjadi antara dua kota tersebut.
Bahkan, Founder Niion, Adit Yara mengumpamakan bahwa rivalitas persaingan bisnis antara brand Bandung dan Jakarta ini ibaratkan rivalitas Persib dan Persija. Namun, ia menegaskan bahwa tujuan dari kolaborasi ini ialah ajang untuk bersenang-senang.
“Kami berdua di sini hadir untuk menjadi penetral suasana. Ibarat ada bensin dan api, mungkin kami itu pemadam kebakarannya,” cerita Adit.

Jika ditilik lebih jauh, sebenarnya dua brand yang tengah berkolaborasi ini memiliki segmen pasar yang cukup berbeda. NIION memiliki segmentasi pasar yang mana 70 persennya merupakan wanita, sebaliknya Urbain Inc 70 persen pasarnya merupakan pria. Kolaborasi ini bisa menyebabkan keduanya saling bertukar pasar.
Produk kolaborasi yang dihasilkannya pun diperuntukkan baik untuk perempuan maupun pria. Produk This is How We Rool terdiri dari t-shirt, hoodie, shorts, duffle bag, sling bag, hingga masker.

Dengan kehadiran produk kolaborasi dari NIION dan Urbain Inc ini diharapkan bisa jadi outfit yang tepat bagi masyarakat dalam berolahraga di masa pandemi ini.
Dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 89 ribu, koleksi This is How We Roll bisa dibeli di website resmi NIION maupun Urbain Inc. Untuk melihat produk-produk detailnya, kamu bisa mengunjungi Instagram @niion_id ataupun urbain.inc.