Industri fashion tanah air baru-baru ini kehadiran brand baru yang menghadirkan produk inovatif serta berkualitas dengan label Kacamatamoo. Brand kacamata ini hadir menyediakan custom kacamata minus serta dengan berbagai jenis dan ukuran lensa.
Produk kacamata custom hanya memakan waktu satu hingga dua hari saja.
Co-Founder Kacamatamoo, Cindy Oktavian mengungkapkan bahwa kehadiran brandnya ini menyesuaikan dengan kondisi masyarakat saat ini. Ia menilai semakin intensnya orang menggunakan gadget, maka proteksi mata pun semakin diperlukan.
Dilansir dari keterangan persnya, Cindy juga menjelaskan bahwa ia menilai jika saat ini kacamata tidak hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan saja, tetapi juga bagian dari fashion. Maka dari itu, Kacamatamoo mengakomodir hal tersebut dengan menghadirkan model yang fashionable dengan mengincar kalangan muda.

Meski demikian, Cindy tetap menekankan bahwa hal terpenting dari kacamata ialah sebagai alat kesehatan. Hal ini juga dianggap sebagai tantangan bisnis yang ditemui oleh Kacamatamoo karena masih banyak orang yang menganggap bahwa kacamata sekedar kebutuhan fashion saja.
“Kami menjawab tantangan dengan memberikan pelayanan, kualitas, dan model terbaik dengan harga yang sangat terjangkau,” ungkap Cindy.
Memulai penjualan sejak Juli 2019, perlahan tapi pasti Kacamatamoo mulai menunjukkan eksistensinya. Bahkan, sepanjang tahun 2020 meski dilanda badai pandemi, tetapi penjualan Kacamatamoo tetap mengalami peningkatan.
“Saat ini penjualan Kacamatamoo sepanjang tahun 2020 mencapai 50.000 kacamata, dan ditargetkan bisa mencapai 300-500 kacamata per hari kedepannya,” ungkap Cindy.
Demi terus memanjakan konsumennya, Kacamatamoo tengah mengusung konsep untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja yang menarik secara online. Melalui official websitenya, nantinya akan terdapat fitur virtual try-on untuk memudahkan konsumen mendapatkan kacamata sesuai bentuk wajah.
View this post on Instagram
Dengan segala perkembangan yang terjadi pada Kacamatamoo, Cindy mulai membidik pasar yang lebih luas lagi yaitu pasar Internasional. Tak hanya bermain di sektor online, Kacamatamoo juga akan membuka toko fisik untuk memperkuat eksistensi bisnisnya.
“Visi kami adalah menjadi online maupun offline store kacamata no.1 di Indonesia dengan misi memberikan pelayanan terbaik, dan memanfaatkan perkembangan teknologi agar dapat membantu masyarakat Indonesia yang belum paham akan pentingnya kesehatan mata,” tutup Cindy.
Bagi kamu yang tertarik dengan produk-produk dari Kacamatamoo, kamu bisa mengunjungi Instagram @kacamatamoo untuk melihat produk-produk detailnya.