Geliat bisnis di sektor kosmetik lokal memang semakin mengalami peningkatan usai makin banyaknya para pelaku bisnis yang bermunculan. Tak hanya itu, kesadaran masyarakatnya juga semakin tinggi untuk menggunakan produk kosmetik lokal.
Fenomena tersebut berimbas kepada persaingan bisnisnya yang semakin ketat. Apalagi, brand-brand lokal masih harus bersaing dengan brand kosmetik luar yang masih memiliki pasar tersendiri di dalam negeri. Salah satu brand kosmetik lokal, MS Cosmetic pun mencoba mensiasati fenomena persaingan bisnis ini.
Business strategy is the battleplan for a better future.
– Patrick Dixon
Founder MS Cosmetic, Maharani Kemala menjelaskan bahwa strategi marketing digital menjadi poin penting dalam meningkatkan eksistensi bisnisnya. Menyasar pasar milenial, MS Cosmetic menggandeng sosok-sosok muda yang memang dinilai bisa merepresentasikan produknya seperti Tasya Farasya, Karin Novilda dan Shafa Haris.
“Strategi pemasaran yang diterapkan oleh MS Cosmetic adalah promosi berupa iklan, kerjasama dengan tallent endorsement ataupun membuka outlet di suatu event tertentu dan di mal,” ungkap Maharani.

Dalam melakukan promosinya, MS Cosmetic mengusung nuansa soft make up sehingga memberikan kesan elegan dan natural. Hal ini diyakini Maharani cocok dengan pasar yang mereka targetkan termasuk orang-orang yang belum menggunakan produk MS Cosmetics.
Sebagai salah satu brand kosmetik lokal yang produknya sudah tersebar di seluruh Indonesia, sebenarnya MS Cosmetic sudah termasuk jajaran kosmetik lokal kenamaan tanah air. Meski demikian, MS Cosmetic terus berupaya untuk mendapatkan tempat eksklusif di hati para konsumen.

MS Cosmetic juga berupaya untuk terus menghadirkan produk kosmetik yang dibutuhkan para konsumennya dengan harga yang terjangkau. Hingga saat ini produk-produk dari MS Cosmetic meliputi lipstik, bedak tabur, glam matte, loose powder, cushion, blush on, eyeliner, mascara dan lain sebagainya.
“Berbagai produk ini, dapat digunakan oleh seluruh kalangan wanita Indonesia karena kandungan dari MS Cosmetic ini sangat ringan dan aman sehingga cocok digunakan sebagai kebutuhan make up sehari-hari,” tambah Maharani.
Untuk kamu yang penasaran dengan produk-produk dari MS Cosmetic, kamu bisa melihat produk-produknya dengan mengunjungi Instagram @mscosmeticofficial.