Memulai bisnisnya sejak tahun 2018, pria bernama Reza Dwi Alamsyah menekuni bisnis di sektor tas. Pria yang merupakan alumnus dari Universitas Parahyangan (Unpar) ini mengusung konsep nusantara pada produk-produk tasnya yang diberi label Newlight Bags.
Newlight Bags menghadirkan desain batik serta ornament kota di Indonesia.
Dengan konsep yang disuguhkan Newlight Bags, menariknya tiap produknya tersebut diberi nama sesuai nama-nama daerah di Indonesia. Tak hanya itu, Newlight Bags juga terus berupaya untuk menghadirkan produk dengan mengangkat cerita lokal.
Reza menceritakan bahwa konsep produknya ini tidak lain dan tidak bukan untuk terus menjaga dan mengenalkan budaya nusantara ke masyarakat luas, terutama anak-anak muda.

Produk-produk tas dari Newlight Bags juga cocok digunakan oleh orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi seperti mahasiswa, pekerja kantoran maupun traveller.
“Saya lebih mengincar tas versatile buat diproduksi. Orang Indonesia itu kan mobilitasnya tinggi, jadi kita coba rancang tas yang tahan air namun tetap stylist. Desain yang kita suguhkan ini bisa dipakai outdoor bisa juga dipakai formal,” cerita Reza seperti yang dikutip dari Idntimes.

Reza juga bercerita di masa pandemi ini, Newlight Bags sempat mengalami kendala dari sisi produksi. Saat itu, ia kesulitan mencari bahan karena banyak toko yang tutup. Padahal dari sisi penjualan, produk-produknya tetap banyak yang beli meski tengah pandemi.
Penjualan melalui media online diakui Reza sangat membantu bisnisnya terutama di masa pandemi ini. Maka dari itu, saat ini ia terus memaksimalkan untuk menggenjot penjualan melalui media online.
Berbagai produk tas seperti sling bag, weist bag, ransel dan lain sebagainya tersedia di Newlight Bags. Dibanderol dengan harga dari Rp 200 ribu hingga Rp 3 juta, kamu bisa mendapatkan produk Newlight Bag dengan mengunjungi Instagram @newlightbags.