B erawal dari keisengan membuat produk sepatu dan dijual pada teman kampusnya, ternyata hal tersebut jadi titik awal kesuksesan wanita asal Bandung Nopi Herlina Nadzic. Respon yang positif saat itu membuat dirinya memutuskan untuk menjual produk sepatunya melalui media sosial.
Tak hanya mendapatkan omzet, tetapi Nopi juga mendapatkan kesenangan dalam membangun brand sepatu yang ia beri nama Nokha ini. Pemilihan nama Nokha sendiri diambil dari singkatan namanya.
Kesuksesan berbisnis adalah memiliki kebebasan waktu dan kebebasan finansial.
– Nopi Herlina Nadzic
Saat membangun Nokha pada tahun 2013, Nopi membangun bisnisnya ini sendri. Namun, seiring berjalannya waktu akhirnya Nopi dibantu sang suami Sedin Hadzic dalam mengurus brandnya ini.

Nophi bercerita bahwa eksistensi Nokha bisa sebesar hingga saat ini tidak terlepas dari relasi yang ia punya. Banyaknya relasi membuat dirinya semakin mudah dalam mengembangkan bisnis sepatunya ini.
“Saya pikir, relasi itu perlu dibina secara baik oleh seorang pebisnis. Waktu saya masih sekolah dan kuliah saya banyak melakukan aktifitas sosial, jadi volunteer di event-event besar. Duduk dan diskusi dengan orang besar dan belajar dari mereka,” cerita Nopi.
Produk Nokha kini sudah tersebar ke seluruh Indonesia bahkan hingga ke luar negeri. Nopi yang kini berdomisili di California sudah berhasil memasarkan hingga ke Amerika, Kanada bahkan Meksiko.

Produk-produk yang dijual di Nokha juga meliputi sepatu boots, sneakers, dan sepatu kasual baik itu untuk anak-anak, wanita maupun pria. Selain itu, Nokha juga menjual berbagai aksesoris seperti tas dan juga dompet.
Dalam memasarkan produk-produknya, Nophi bercerita bahwa dirinya menargetkan pangsa pasar kaum menengah ke atas.
“Target market kami menengah ke atas. Mereka lebih mudah diedukasi dan lebih punya banyak uang. Itu membuat lebih mudah agar bisa menjual banyak sepatu,” tutur Nopi.
Jika kamu tertarik ataupun ingin tahu produk-produk dari Nokha, kamu bisa mengunjugi Instagram @nokha.co ataupun website resminya www.nokha.co.