Menjelang bulan puasa yang tinggal hitungan beberapa hari lagi, brand modest wear pasti banyak dicari masyarakat Indonesia. Salah satu brand modest wear lokal yang siap meramaikan ramadhan tahun ini adalah Sroja. Sroja sendiri menghadirkan berbagai koleksi scarf yang menawan.
Nama Sroja diambil dari Seroja atau bunga lotus yang menggambarkan keberagaman, kesucian, pencerahan, regenerasi diri hingga momen terlahir kembali.
Kehadiran brand ini sendiri dilatarbelakangi sang founder yaitu Samira yang memang memiliki passion di dunia fashion. Pada awal tahun 2020, ia kesulitan menemukan produk hijab lokal yang nyaman dipakai. Akhirnya, tercetuslah sebuah ide untuk menciptakan brand sendiri yang diberi nama Sroja.
Brand yang satu ini terinspirasi dari karakter unik dari bunga lotus yang mampu tumbuh cantik dimanapun mereka berada. Hal inilah yang menjadi pondasi Sroja dalam menghadirkan koleksi-koleksi scarfnya.
Sroja memperkenalkan koleksi perdananya yaitu enam rangkaian scarf bertemakan Foliage: Colors of Mother Nature. Keenam rangkaian scarf tersebut terinspirasi dari tanaman indah seperti Monstera, Begonia, Calathea, Philodendron, Arboricola dan Hoya.

Scarf Sroja bermaterialkan Armani Silk yang cocok dipadupadankan dengan seluruh pattern edisi Foliage. Hal ini membuat koleksi-koleksinya memiliki kesan elegan dan modern.
Samira bercerita bahwa bisnisnya ini dimulai saat dirinya melihat bahwa back to nature punya daya tarik tersendiri. Ia menganggap referensi desain produk-produknya memiliki makna yang mendalam dan juga unik.
“Melalui Sroja, kami ingin mengajak masyarakat untuk dapat lebih selaras dengan alam yang menjadi sumber energi di kehidupan ini. Kami berharap kedepannya Sroja dapat menjadi inspirasi untuk kita semua dalam mengapresiasi keindahan alam yang kita miliki dan menyerap seluruh energi baik yang ada di dalamnya,” jelas Samira.
Untuk kamu yang tertarik dan ingin memiliki koleksi-koleksi scarf elegan dan modern, kamu bisa mengunjungi Instagram @sroja.id.