Tarra Budiman: “Ikutin Selera Pasar, Jangan Idealis”

brand lokal artis

T ak hanya terkenal sebagai seorang publik figur, Tarra Budiman juga dikenal sebagai owner salah satu brand fashion lokal bernama Shining Bright. Pria berusia 32 tahun ini menjelaskan bahwa dunia fashion saat ini memiliki pasar yang luas karena sedang trendi. Ia juga menambahkan bahwa dirinya mau tidak mau harus mengikuti selera pasar saat ini.

Iyah tergantung pasar. Kalau lo mau jualan jangan ikutiin idealis lo deh. Kecuali brand lo sudah besar dan sudah lama. Gua kan baru 2012, beda kalau gua mau mainin idealis gua.
– Tarra Budiman, dilansir Warta Kota

Tarra juga tak sungkan mengikuti kemauan para konsumennya meski banyak yang meminta produk yang sudah tidak diproduksi lagi. Hal ini dianggap sebagai bentuk untuk mewujudkan rasa puas bagi para konsumennya. Bahkan, Tarra menambahkan beberapa produknya banyak yang tidak terjual karena tidak sesuai dengan selera pasar saat ini.

shining bight, brand milik Tara Budiman
instagram.com/ShiningBrightCo

 

Demi memuaskan pelanggannya, Tarra pun memproduksi beberapa produk yang banyak diminta oleh konsumennya dengan kuantiti yang lebih besar. Hal ini pun berimbas pada banyak produk barunya yang diminati oleh para konsumen. Bahkan, pada acara JakCloth, booth Shining Bright cukup diminati banyak pelanggan.

 

sweater shining bright
instagram.com/ShiningBrightCo

Meski merupakan seorang publik figur, Tara menjelaskan bahwa para pelanggannya yang membeli barang dari Shining Bright bukan hanya dari penggemarnya saja. Ia menilai masyarakat luas yang bahkan tak mengenalnya pun banyak yang tertarik dengan brand yang ia miliki.

Harga yang menurutnya terjangkau dinilai menjadi kelebihan dari Shining Bright jika dibandingkan dengan brand-brand lokal lainnya. Harga produk di Shining Bright sendiri berkisar dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 275 ribu.