D isaat berbagai model baju bermunculan, outer tetap eksis dan tak kehilangan peminatnya. Kelebihan dari outer diantaranya sangat cocok dipadupadankan dengan pakaian lainnya. Tak hanya itu, outer juga memiliki motif dan konsep yang bervariatif. Hal ini membuat penggunanya tidak akan mudah bosan dalam menggunakan outer.
Di Bandung terdapat sebuah merek yang menyediakan outer dengan konsep yang unik. Konsep etnik dipilih sebagai ciri khas dari outer yang diproduksi oleh Toonique. Sang pemilik, Saini Kurnia mengungkapkan ide memproduksi outer etnik muncul karena melihat Indonesia yang memiliki budaya yang beragam.
“Kenapa enggak, kain Indonesia yang bagus dan unik itu dijadikan outer”.
– Pemilik Toonique, Saini Kurnia, dilansir dari Ayobandung.com
Produksi outer etnik di Toonique juga bersifat limited edition karena hanya membuat lima item permodel dan bahan kainnya. Hal ini disebabkan cukup susah untuk mendapatkan bahan yang dibutuhkan. Kain etnik yang dibutuhkan memang langsung diambil dari daerah-daerah yang kuat akan kebudayaannya seperti Lombok dan Bali. Maka dari itu produksi outer etniknya hanya beberapa item saja.

Meski hanya memproduksi beberapa item saja, tetapi hal tersebut malah menjadi kelebihan bagi Toonique. Barang yang diproduksi oleh Toonique menjadi memiliki nilai ekslusivitas karena tidak banyak orang yang memilikinya.

Kelebihan lainnya dari produk Toonique ialah harga banderolnya yang terbilang cukup terjangkau Harga outer etniknya sendiri hanya berkisar Rp. 100 ribu hingga Rp. 150 ribu saja.
Toonique juga tak hanya menjual produk outer etnik saja. Sejak didirikan pada tahun 2017, Toonique juga sudah memproduksi berbagai jenis outer mulai dari floral print hingga outer tebal. Bahannya juga cukup bervariasi mulai dari linen print, wool, hingga diamond.
Bagi kamu pecinta budaya lokal, outer etnik di Toonique menjadi pilihan yang tepat untuk memiliki fashion dengan konsep yang etnik tapi tetap elegan.