Beberapa waktu lalu, publik terutama warga Jakarta sempat dihebohkan oleh fenomena Citayam Fashion Week yang meramaikan kawasan Dukuh Atas dan Sudirman. Hal ini ternyata menginspirasi Lotte Shopping Avenue dengan menghadirkan Urbanasia ‘Citayam’ Fashion Week (UFW).
Urbanasia ‘Citayam’ Fashion Week terjadi karena kolaborasi Urbanasia dan Lotte Shopping Avenue.
General Manager Marketing Lotte Shopping Avenue Anastasia Damastuti mengungkapkan ada 12 brand lokal yang terlibat dalam event ini yang diantaranya Batik Marunda, Kamalika, Giordano, Monday to Sunday, North Space, Et Cetera, Sakroot, Llaces, Exme, Big Boy, Polo Mens, dan Noir Sur Blanc.
“Saya yakin dengan adanya acara ini merupakan satu momen untuk mengangkat brand lokal yang ada di Indonesia, supaya kita bisa lebih mencintai brand lokal,” ungkap Anastasia.

Hal senada diungkapkan CEO Urbanasi Ken Yunita yang mengungkapkan bahwa fashion merupakan bahasa universal dari gaya hidup. Event ini berupaya untuk memberikan sentuhan yang elegan dan menarik dalam street fashion show di Indonesia.
“Harapannya, UFW 2022 bisa menjadi media exposure dan media baru untuk keterlibatan dengan komunitas yang tertarik dengan fesyen. Serta menjadi tren baru dan referensi utama industri fesyen di Indonesia,” ungkap Ken.
Pagelaran ini diramaikan oleh berbagai kalangan mulai dari model, dancer, hingga penyanyi. Icon dari Citayam Fashion Week yaitu Roy, Tegar, dan Nadia juga ikut meramaikan acara ini. Diharapkan dengan event ini, para remaja bisa mengikuti jejak Roy dkk dalam melakukan hal yang positif.