K ehadiran distro menjadi alternatif bagi para masyarakat untuk mendapatkan produk yang kekinian dengan harga yang terjangkau. Di Bandung, terdapat sebuah mall yang berisikan distro-distro baik brand lokal maupun brand luar yaitu Plaza Parahyangan.
Plaza Parahyangan berisikan puluhan hingga ratusan brand yang didominasi oleh brand lokal Bandung.
Salah satu brand yang terdapat di Plaza Parahyangan ialah Warmaple. Berlokasi di Lantai 4 Plaza Parahyangan, Warmaple menjual berbagai outfit mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
Dalam melakukan promosinya, Warmaple memanfaatkan media sosial untuk publikasi produk-produknya. Warmaple juga sempat memanfaatkan jasa endorsement untuk meningkatkan penjualannya. Tetapi metode ini dianggap sudah tak lagi membantu meningkatkan penjualan.
“Mulai jasa endorsement pada tahun 2010 dan waktu itu lumayan banget ngangkat penjualan, tapi sekarang-sekarang kurang terasa ya dampaknya,” keluh Ronald, Supervisor Warmpale.
Untuk memanjakan pelanggannya juga, Warmaple menerima pembelian secara online maupun offline. Tak hanya itu, Warmaple juga mulai masuk ke beberapa marketplace.
Dengan metode jual beli online, Ronald mengakui jadi banyak pelanggannya yang lebih senang berbelanja online dibandingkan datang ke toko. Meski demikian secara kuantiti penjualannya masih tinggi secara offline.
“Secara kuantiti barang sih lebih banyak penjualan di toko offline karena meski pembeli yang datang perharinya tidak banyak, tapi kuantiti pembeliannya bisa cukup banyak karena produk kita memang kebanyakan untuk dijual lagi,” ungkap Ronald.
Jual beli secara online juga dianggap membantu penjualan produk sekaligus makin mengenalkan produk Warmaple ke masyarakat luar Kota Bandung.
“Ya sekarang produk kita sudah tersebar di seluruh Indonesia, cuman pasar kita dominannya di daerah Indonesia Timur seperti Makasar dan Papua,” tutup Ronald.
Menargetkan pangsa pasar di usia remaja, Warmapale membanderol produknya dengan harga di angka Rp. 130 ribu hingga Rp. 312 ribu.